Siswa Ini Ikuti Virtual Entrepreneur Presentation of The Week dari Banjarmasin

SPEMUTUNEWS – Pekan terakhir di bulan Februari, SMP Muhammadiyah 1 Gresik menggelar Virtual Entrepreneur Presentation of The Week. “Kegiatan ini diadakan dalam rangka runtutan kegiatan Entrepreneur para siswa” ujar Tri Wahyuningsih, koordinator Entrepreneur Spemutu, sapaan akrab SMP Muhammadiyah 1 Gresik.

Belva Aisy Kuwaysa Enggoe, salah satu peserta kegiatan berasal dari kelas VII mengungkapkan rasa bangganya bisa mengikuti kegiatan ini, meskipun saat ini ia masih berada di Banjarmasin. Remaja yang gemar berenang dan main sepatu roda ini mengungkapkan, “Saya merasa bangga berhadapan langsung dengan guru penguji, ya meskipun masih virtual. Semoga saja saya bisa jadi sosok entrepreneur yang sukses seperti papa saya” ujarnya.

Ibunda Belva, Lestari Eka Kusumawati, mendukung penuh kegiatan sekolah yang berbasis entrepreneur ini. Menurutnya, dukungan para guru Spemutu bisa memicu para siswa untuk lebih baik lagi ke depannya. “Seperti kemarin, ketika virtual presentation, secara tidak langsung guru mengajarkan para siswa teknik public speaking, dimana teknik itu merupakan teknik mengajarkan siswa untuk berani berbicara di depan umum. Dan itu adalah basic dari entrepreneur” ujar wanita yang hobby travelling dan memasak ini (Awiyan Subekti).