Juri Puji Habis-habisan, Siswa Ini Raih Juara Satu di Solo Vocal Competition SMANUS

Nike Amalia Wahyudi namanya, siswi SMP Muhammadiyah 1 Gresik yang berhasil menyabet Juara I dalam Solo Vocal Competition yang diselenggarakan oleh SMA Nadlatul Ulama Satu (SMANUSA) Gresik. Kompetisi yang dilaksanakan secara virtual dengan total jumlah 15 peserta se-Jawa Timur ini berlangsung 7-23 Februari 2021.

Dihubungi melalui telepon WhatsApp, Nike, sapaan akrab Nike Amalia Wahyudi mengungkapkan bahwa dibantu oleh Tim Kesiswaan Spemutu, ia mempersiapkan lagu yang ia bawakan. “Saya membawakan lagu Takkan Berpaling dariMu yang dipopulerkan oleh Rossa” ucap gadis yang saat ini duduk di bangku kelas IX itu. Lanjutnya, ia menambahkan hanya membutuhkan dua kali take record video dalam rekaman yang ia lakukan.

Panitia kegiatan, Chesya Saskia Rafika yang merupakan divisi acara kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari kolaborasi antara IPNU dan IPPNU bersama pengurus MPK SMANUSA. “Kegiatan ini merupakan agenda program kerja yang dimiliki oleh IPNU SMANUSA” ujar wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum MPK SMANUSA tersebut.

Salah satu juri kegiatan, Mukmin Effendy mengungkapkan hal-hal luar biasa yang dimiliki oleh Nike. “Pitch controlnya tepat, penampilannya luar bisa all out, totalitas sekali. Dalam perfomnya bisa dirasakan penghayatannya terhadap lagu yang dibawakan, sehingga bisa muncul penjiwaannya, padahal menurut saya itu lagu yang sulit” ujar pria yang menjadi pembina orkestra SMANUSA sejak tahun 2011 itu (Awiyan Subekti).