Human Interest, Tema Spemutu di Virtual Entrepreneur Presentation of The Week

SMP Muhammadiyah 1 Gresik tak hentinya berkarya meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Human Interest terpilih sebagai tema dalam kegiatan Entrepreneurship Spemutu. Kali ini siswa Spemutu diuji dengan kegiatan Virtual Entrepreneur Presentation of The Week yang dilaksanakan Selasa-Kamis (23-25/2/2021).

Dihubungi via whatsapp, Tri Wahyuningsih, S. Pd, koordinator Entrepreneur Spemutu menjelaskan, kegiatan virtual yang mengambil tema Human Interest ini diharapkan bisa menumbuhkan nilai empati dan nilai kepedualian sosial terhadap sesama. “Terlebih lagi untuk siswa Spemutu karena di masa pandemi covid ini, mereka hanya berada di rumah, beraktivitas di rumah dan terbatas kegiatan dirumah saja. Namun saya harapkan mereka masih dapat melakukan kegiatan yang bersifat positif, inovatif dan kreatif” ujar wanita yang memiliki hobby membaca ini.

Senada dengan hal itu. Kepala Spemutu Ahmad Ashari SPd mengungkapkan bahwa selama pandemi ini Spemutu mengharapkan anak didiknya untuk ambil peran serta dalam mengikuti kegiatan yang positif. Salah satunya adalah dengan ber-entrepreneurship. “Dengan mengikuti kegiatan entrpreneurship ini harapan saya anak-anak dirumah dapat membantu orangtua dengan menjadikan kegiatan entrepreneurship ini kegiatan sehari hari sehingga memunculkan nilai-nilai entrepreneurship ini dalam kehidupan bersosial” ujarnya. Ia menambahkan bahwa dengan berkegiatan seperti ini, sekolah memberikan kontribusi bagi siswa untuk menjadikan siswa Spemutu menjadi pelajar berteknopreneur yang berakhlakul karimah searah dengan visi misi SMP Muhammadiyah 1 Gresik.

Penulis : Bening Satria
Editor : Awiyan Subekti