Human Interest ambil Bagian di Entrepreneur Spemutu

Menghadirkan Ainul Muttaqin, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Gresik Spemutu (SMP Muhammadiyah 1 Gresik) sukses menggelar kegiatan uji prototype via aplikasi live zoom secara online Desember 2020 silam. Kini, memasuki tahun ajaran baru di bulan Januari 2021, Spemutu menyongsong pembelajaran semester genap. Progam entreprenuership pada kesempatan kali ini merilis kegiatan entreprenuership dengan mengusung tema Human Interest

Dihubungi via whatsapp Tri Wahyuningsih, Koordinator Entrepreneur menjelaskan, kegiatan entreprenuership yang mengambil tema Human Interest ini diharapkan menumbuhkan nilai Empati dan nilai kepedualian sosial terutama kepada siswa Spemutu karena dimasa pandemi covid 19 ini. Latar belakang tema ini diambil karena para siswa hanya berada dirumah, beraktivitas dirumah dan terbatas kegiatan dirumah saja, namun masih dapat melakukan kegiatan yang bersifat positif, inovatif dan kreatif.

Achmad Ashari, S.Pd., Kepala SPEMUTU ketika dihubungi via telegram, dalam sambutannya melalui video yang di unggah di channel youtube Spemutu, kegiatan entreprenuer dengan tema Human Interest ini akan membuat siswa mempunyai kegiatan positif dan karya yang kreatif selama belajar daring dirumah, siswa akan mempunyai ruang dalam mengeksplorasi nilai nilai Entreprenuership meski hanya dirumah.

Perlu diketahui kegiatan entrepreneurship dengan tema Human Interest ini, siswa Spemutu harus mengumpulkan prototype dalam bentuk foto. Kegiatan pengumpulan prototype ini berlangsung mulai dari tanggal 11 – 15 Januari 2021. Dalam kegiatan pengumpulan prototype ini siswa Spemutu juga dibekali dengan petunjuk teknis yang dapat di lihat di channel youtube SMPMUH 1 Gresik dengan link youtube https://youtu.be/tNncwz2dnTw. (BS)