Yuk, Daftar ke Spemutu!

Mengusung tema Achieve All Your Dream At Spemutu, tim marketing Pelaksanaan Penerimaan Didik Baru Spemutu (SMP Muhammadiyah 1 Gresik)  melakukan kegiatan promosi sekolah meliputi pemberian informasi dan promosi yang berkaitan dengan pendaftaran siswa baru SMP Muhammadiyah 1 Gresik ke masyarakat Gresik terutama di wilayah kecamatan Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan PPDB yang diadakan di komplek Wahana Ekspresi Pusponegoro Gresik pada hari Senin (04/01/2021).

Dihubungi via whatsapp bu Hefa, sapaan Hefa Yustisia Fanani S.Pd, selaku Kaur Humas & Litbang Spemutu, kegiatan PPDB Spemutu yang diadakan di wilayah kecamatan Gresik ini akan dilakukan selama 2 minggu kedepan karena bertepatan dengan kegiatan sekolah dasar negeri yang ada di wilayah kecamatan gresik yang melakukan kegiatan penerimaan rapot dan pemberian buku bagi siswa siswinya.

Seperti yang dilakukan oleh Tri Wahyuningsih, S.Pd., tim PPDB Spemutu yaitu dengan membagikan brosur, kalender serta souvenir kepada para ibu yang mengembalikan rapot di UPT SD Negeri 6 Gresik ( ex SDN Sidokumpul 2 Gresik). Tri, selaku Wakaur Kurikulum Spemutu menuturkan, kegiatan penyampaian informasi PPDB Spemutu untuk wilayah kecamatan Gresik bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat yang mulai berencana memasukkan putra putrinya ke jenjang sekolah lanjutan menengah pertama. Sesuai dengan instruksi kepala Dinas Kab Gresik yang menerangkan bahwa sekolah masih akan dilakukan dengan daring / online sehingga ini adalah kesempatan kami untuk memberikan informasi sarana dan prasana Spemutu yang sudah mumpuni dalam melakukan pembelajaran daring / online seluas luasnya kepada masyarakat.

Sebagai informasi, Spemutu sudah membuka PPDB online melalui website sekolah dengan link ppdb.smpmuh1gresik.sch.id dan PPDB offline yang diadakan di sekolah. Sekolah yang berada di wilayah PCM Gresik ini menawarkan fasilitas subsidi baju seragam sekolah bagi calon siswa siswi Spemutu sebesar Rp 600.000 dan pelatihan belajar online bagi calon siswa siswi yang melakukan inden di Spemutu sampai akhir bulan Januari 2021. (BS)