Lakukan Lawatan ke Gresik, Muhadjir Effendy Semangati Siswa untuk Tetap Belajar di Tengah Pandemi

Lakukan kunjungan kerja ke Gresik, Jumat ( 13/11/2020), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yang juga Ketua Dewan Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muhadjir Effendy meninjau dan memantau penanganan Covid-19 di kota pudak.

Tepat pukul 13.30 WIB, Muhadjir tiba di Jalan KH Kholil, tepatnya di Rumah Sakit Muhmadiyah Gresik. Kedatangan Ke rumah sakit tersebut mendapat sambutan cukup meriah dari direktur dan manajeman rumah sakit, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tujuan Menko PMK di rumah sakit tersebut untuk memantau penanganan Covid-19 dan menggali informasi dari pasien.

Seusai kunjungan di rumah sakit, mantan menteri pendidikan ini juga menyempatkan diri untuk menyapa siswa SD Muhammadiyah Kompleks Gresik dan SMP Muhammadiyah 1 Gresik yang notabene satu kompleks dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik. Muhadjir bertanya kepada para siswa tentang pembelajaran via dalam jaringan (daring) selama pandemi.

“Nilainya rata-ratanya berapa?” tanya mantan menteri pendidikan kepada siswa yang mengerumuninya.

Ada yang 80 dan ada yang 85 jawab beberapa siswa yang mengerumuninya. Ketika salah satu siswa kelas 4, Zaki, diberi pertanyaan tentang nilai rata-ratanya, suasana pun sedikit berubah.

“Tidak tahu, Pak,” jawabnya spotan dengan raut wajah malu-malu.

Muhadjir juga menyampaikan pesan kepada siswa saat berdialog agar tetap semangat belajar untuk mencapai cita-citanya. Selain itu, mengingat Rabu 18 November 2020 milad Muhammadiyah ke-108,  Muhadjir juga memberikan ucapan selamat kepada Muhammadiyah.

“Semoga Muhammadiyah mampu menebar manfaat untuk semua kalangan, khususnya Muhammadiyah Gresik dan RS Muhammadiyah Gresik,” ucapnya.

Setelah kunjungannya tersebut,  Menko PMK melanjutkan perjalanan ke Pemkab Gresik untuk menyerahkan izin edar dan sertifikat kepada pelaku UMKM yang ada di kabupaten Gresik.

 

Kontributor: Rabi Billah / Editor: Beny Syah