Suhartoko: Semakin Banyak Media yang Memuat Berita, Semakin Besar Jangkauan Promosinya

Sebanyak 20 guru dan karyawan Majelis Dikdasmen PCM Gresik menghdiri kegiatan Lokakarya Tingkat Dasar Penulisan Berita dan Fotografi Selasa (3/11/2020). Acara yang bertempat di Laboratorium Multimedia SMP Muhammadiyah 1 Gresik ini mendatangkan Suhartoko sebagai narasumber.

Suhartoko sendiri adalah pemimpin redaksi jalindo.net tahun 2019-sekarang. Dalam kegiatan yang diselenggarakan, ia turut menyampaikan pentingnya pemuatan berita di banyak media untuk kepentingan promosi sekolah. “Semakin banyak media yang memuat berita, semakin besar pula jangkauan promosinya” ujar pria kelahiran Gresik 20 September 1966 itu.

Acara yang digagas oleh Tim Kreatif Majelis ini dibuka oleh Hadi Purnomo selaku Perwakilan Kepala Sekolah AUM yang berada dibawah naungan Majelis Dikdasmen Gresik. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meng-upgrade kemampuan menulis para guru dan karyawan yang ada di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik. “Ya, selama ini memang sudah menulis. Tapi perlu dilatih lagi” ujarnya.

Abizar, ketua pelaksana membagi kegiatan ini menjadi empat bagian. “Bagian pertama yaitu tentang tata cara penulisan berita. Bagian kedua mengenai wawasan fotografi tingkat pemula. Bagian ketiga adalah praktik penulisan berita. Bagian keempat adalah wawasan umum mengenai editorial” ujar pria yang berprofesi sebagai guru Bahasa Indonesia di SD Mugres (Awiyan Subekti).