Haru Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gresik Iringi Peresmian Gedung Baru

SPEMUTU – Gedung baru Kompleks Perguruan Muhammadiyah Cabang Gresik diresmikan hari ini, Rabu (9/9/2020). Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kompleks Gresik (Kampus A dan Kampus B), Kepala Sekolah SMP Muhmmadiyah 1 Gresik, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Gresik, Pimpinan Majelis Dikdasmen Gresik, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Gresik, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik.

Acara ini berlangsung di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik Jl Kh Kholil No 90. Gedung baru yang diresmikan berada di samping kiri Masjid At Taqwa terdiri atas 4 ruangan yaitu ruang bendahara, ruang multimedia, ruang kepala sekolah dan ruang tata usaha. Muchtar Buchori selaku Ketua PCM Gresik mengungkapkan rasa harunya atas peresmian gedung baru ini. “Akhirnya apa yang telah lama dicita-citakan dan difikirkan bisa terealisasi sekarang. SD Muhammadiyah menjadi satu yaitu SD Muhammadiyah Kompleks Gresik” ujarnya.

Lanjutnya ia menambahkan bahwa ada rasa haru ketika lagu mars perguruan Muhammadiyah dinyanyikan. “Saya teringat momen 65 tahun lalu saat saya di SR Muhammadiyah. Dulu hanya ada satu yaitu SR Muhammadiyah. Saya harap lagu ini menjadi pengingat untuk kita semua bahwa kita bekerja disini karena Allah” kenangnya.

Urusan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Majelis Dikdasmen Gresik, Nazar Alwasly, mengungkapkan bahwa pembangunan ini dimulai pertengahan April 2020. Selain itu, proyek gedung baru ini dilakukan dan diborong oleh pekerja dari warga Muhammadiyah sendiri. Ia berpesan kepada seluruh sarpras dibawah naungan AUM Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gresik untuk menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk perpindahan ke gedung baru tersebut. “Hal-hal yang perlu disiapkan, silakan dipersiapakan” ujarnya.

Membuka acara peresmian gedung baru, Ketua Majelis Dikdasmen Gresik, Ir Ahmad Subagiono menyatakan bahwa persembahan ini menjadi persembahan untuk kebaikan dan kemajuan kita bersama. “Sekarang multimedia jadi satu, ruang kepala sekolah jadi satu, tata usaha jadi satu, bendaharapun jadi satu. Alhamdulillah, di akhir masa jabatan kami, kami persembahkan yang terbaik” tutupnya (Awiyan Subekti).