Kenalkan Fasilitas Sekolah, Spemutu Adakan Try Out Berbasis Komputer

SMP Muhammadiyah 1 Gresik punya cara berbeda untuk mengenalkan fasilitas sekolah. Sekolah yang akrab dengan sapaan Spemutu mengadakan kegiatan Try Out SD/MI Se Kabupaten Gresik. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 7 – 21 Januari 2020 ini berbeda dengan try out pada umumnya, Try Out ini sudah berbasis komputer sehingga peserta mengerjakan di laboratorium komputer dengan menggunakan komputer.

Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan open school yang sudah menjadi agenda tahunan spemutu dan sudah memasuki tahun ke lima. Sasaran kami adalah siswa kelas 6 dari SD maupun MI Se-Kabupaten Gresik, karena PPDB Negeri masih menggunakan system zonasi maka spemutu menjaring sekolah sekolah yang berada diluar system zonasi. Sebanyak 23 sekolah baik SD maupun MI berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dari 23 sekolah tersebut tercatat jumlah pesertanya adalah 1045. Ini menandakan bahwa peminat try out berbasis computer ini cukup banyak, bahkan sudah melebihi dari target 20 sekolah yang diundang menjadi 23 sekolah. Dengan jumlah peserta yang begitu banyak, kegiatan ini menjadi program sekolah yang selaras dengan agenda PPDB untuk mengenalkan siswa terhadap lingkungan spemutu.