Sumpah Pemuda Bergema di Grand Opening Spemutu Cup VI

Pembukaan Spemutu Cup VI dilakukan Senin (28/10/2019) di halaman SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Spemutu Cup sendiri adalah ajang perlombaan futsal yang digelar untuk SD/MI se-Kabupaten Gresik. Tahun ini peserta Spemutu Cup berjumlah 32 tim.

Grand Opening yang turut dihadiri Syamsul Arifin, Sekretaris Umum Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Gresik, serta Ketua Majelis Dikdasmen Cabang Gresik ini berlangung pukul 13.30 WIB. Dalam sambutan yang diberikan, Ir Ahmad Subagiono, Ketua Majelis Dikdasmen Cabang Gresik mengungkapkan apresiasinya pada kegiatan Spemutu Cup. Ia berharap bahwa Spemutu Cup menjadi agenda rutin tahunan SMP Muhammadiyah 1 Gresik. “Sekarang memasuki tahun keenam, dan saya harap ini tidak berhenti sampai disini” ujarnya diikuti tepuk tangan meriah para tamu undangan.

Bertepatan dengan hari sumpah pemuda 28 Oktober, Kepala Sekolah Spemutu, Ahmad Ashari SPd di akhir sambutannya menggemakan teks sumpah pemuda yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. “Ini adalah momen membanggakan. Sebagai warga negara yang baik, kita harus selalu mengenang jasa-jasa para pemuda yang luar biasa” ungkapnya sebelum mulai membacakan teks sumpah pemuda.

Membuka acara secara resmi, Syamsul Arifin mengaku bangga pada Spemutu. Menurutnya, Spemutu Cup adalah agenda rutin tahunan yang dikerjakan bersama PSSI. Saya turut mengucapkan terimakasih, sambungnya, karena telah mengadakan kegiatan seperti ini. “Karena jujur saja di tingkat SMP, ini adalah hal yang luar biasa. Pesan saya, agar kalian semua bermain supportif, serta menjaga keselamatan” ungkapnya (Awiyan Subekti).