Gelar Spemutu Cup 6 di Hari Sumpah Pemuda

Spemutu Cup, merupakan pertandingan futsal tingkat Kabupaten yang digelar setiap tahun oleh SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya, Spemutu Cup biasa dilaksanakan di bulan Januari tapi tahun ini pelaksanaan Spemutu Cup jatuh pada bulan Oktober.

Sunarko SPSi, Koordinator Spemutu Cup menjelaskan bahwa ini adalah tahun keenam kegiatan Spemutu Cup dilaksanakan. “Ya, setiap tahun kita adakan. Sesuai tahunnya, kegiatan tahun ini adalah Spemutu Cup 6. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Oktober sampai 2 November 2019” ujarnya.

Pelaksanaan Spemutu Cup edisi yang ke enam ini terasa istimewa, karena tepat tanggal 28 Oktober adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sesuai dengan temanya, panitia berharap gelaran kompetisi Futsal ini menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga dengan jiwa yang positif

Seperti tahun-tahun sebelumnya antusiasme peserta dari sekolah dasar negeri maupun swasta se Kabupaten Gresik sangat luar biasa. Bagaimana tidak, 5 hari sejak pendaftaran dibuka kuota 32 tim langsung terpenuhi. “Pendaftaran dibuka tanggal 7 Oktober 2019 lalu, tanggal 11 Oktober 2019 peserta yang mendaftar sudah memenuhi kuota,” ungkap Tri Wahyuningsih, S.Pd. selaku koordinator pendaftaran.

Rusdi, S.Pd., MM. selaku pelatih tim futsal SDN Petrokimia Gresik mengatakan bahwa Spemutu Cup ini mempunyai daya tarik yang besar. “Hampir setiap tahun kami mengikuti kegiatan ini apalagi Spemutu Cup ini gratis, tidak dipungut biaya sama sekali dan banyak hadiahnya ” ujarnya. Ia menambahkan mengikuti pertandingan seperti ini bisa menambah pengalaman bertanding anak didiknya. (Awiyan Subekti)