Menang Tipis, Spemutu berhasil Kalahkan Spemdalas

Pertandingan futsal dan basket yang digelar tahunan oleh SMA Negeri 1 Manyar (SMANEMA) yang biasa disebut Fucos Bastis, hari ini Sabtu (12/10/2019) mempertemukan SMP Muhammadiyah 1 Gresik dan SMP Muhammadiyah 12 GKB. Pertandingan dimulai pukul 09.20 WIB di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jl Jaksa Agung Soeprapto Gresik.

Pertandingan berlangsung sengit hingga pada babak kedua, Spemutu, sapaan akrab SMP Muhammadiyah 1 Gresik berhasil mencetak gol pertama. Spemdalas menyusul, menyebabkan skor seri hingga babak pertandingan berakhir. Adu pinalty yang digelar mendorong Spemutu masuk menuju semi final dengan skor tipis 4-3.

Dihubungi terpisah, pelatih tim futsal Spemutu Mohammad Shoni menyatakan, “Terus terang tidak ada persiapan khusus karena selama satu minggu kemarin anak-anak jarang berlatih. Ada kendala non teknis. Kita hanya fokus pada teknis ketika mengahadapi pertandingan dengan memotivasi anak-anak serta memberi semangat untuk memberikan yang terbaik ketika bertanding dilapangan”

Lanjutnya, pria kelahiran 1989 ini, yang sekarang juga menjabat sebagai pelatih SSB Petrogres Gresik dan pelatih futsal SD Muhammadiyah 1 Giri ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih oleh Spemutu, “Alhamdulillah, dari tadi kita lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Nilainya seri, tapi kita terbayarkan ketika tendangan pinalty menang”

Kapten TIM, Alfan Firmansyah Putra mengungkapkan rasa bangganya atas kemenangan yang diraih timnya. “Tujuan saya hanya ingin menunjukkan bahwa Spemutu bisa masuk ke babak semi final. Kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa menang, walaupun itu harus berhadapan dengan sesama sekolah Muhammadiyah” ujar siswa yang beralamat di Jl Panglima Sudirman itu.

Mukromin Latief SPd, Koordinator Ekstrakurikuler juga menyatakan apresiasa terhadap kemenangan tim futsal Spemutu, “Sekolah jelas memberikan dukungan, baik berupa dukungan materil maupun formil. Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih pada tim supporter sekolah yang rela datang memberikan dukungan, menyanyikan lagu dan yel-yel untuk teman yang berjuang di lapangan dengan tujuan yang sama yaitu Spemutu yang terdepan” (Awiyan Subekti).