Sekolah Ini Sibuk Sambut Entrepreneur Expo

Entrepreneur sudah menjadi program resmi SMP Muhammadiyah 1 Gresik sejak tahun 2018. Esok hari, Jumat (4/10/2019) Spemutu, sapaan akrab SMP Muhammadiyah 1 Gresik akan gelar Entrepreneur Expo yang bertempat di Halaman SMP Muhammadiyah 1 Gresik, Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jl KH Kholil No 90, Gresik.

Entrepreneur Expo ini diadakan untuk memamerkan dan menilai berbagai produk media pembelajaran yang dibuat oleh para siswa. Kreativitas siswa diasah selama tiga bulan untuk menghasilkan sebuah produk media pembelajaran yang berasal dari bahan bekas.

Terlihat dalam proses persiapan, tiga tenda berdiri sebagai tempat para siswa untuk mempresentasikan hasil kinerjanya. Koordinator Tim Entrepreneur, Bening Satria Prawita Diharja,S.Or, menyatakan bahwa persiapan untuk acara ini sudah 95%. “Alhamdulillah persiapan sudah mencapai 95%, mulai dari kesiapan prototype para siswa, konten prototype, dan brosur prototype. Semua sudah siap. Desain acara, juga undangan sudah diberikan pada tamu undangan yang siap menghadiri acara besok”.

Entrepreneur expo ini akan dihadiri oleh Jajaran Kepala Sekolah Majelis Dikdasmen Kecamatan Gresik, yaitu SD Mutu, SD Muda dan SD Muti. Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gresik, tak luput dari undangan. Selain itu dalam acara ini juga mengundang pengawas SMP dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Maflakhah, S.S, selaku Wakil Urusan Kesiswaan mengungkapkan apresiasi terhadap Entrepreneur Expo ini. “Kegiatan ini akan berimbas positif. Kegiatan ini bisa membantu peserta didik untuk lebih kreatif dan percaya diri dalam apapun yang mereka lakuka”. Ia juga menambahkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyiapkan peserta didik yang sukses dan untuk meningkatkn kapasitas pembelajaran di masa depan.