Entrepreneur Expo, Jadikan Sekolah Ini Berenergi Positif

SMP Muhammadiyah 1 Gresik atau yang akrab dipanggil Spemutu menggelar Entrepreneur Expo, Jumat (4/10/2019). Entrepreneur Expo ini dilaksanakan untuk memamerkan dan menilai berbagai macam media pembelajaran atau prototype yang sudah dibuat oleh para siswa

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyh 1 Gresik, Achmad Ashari SPd. Ia menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk kreativitas para siswa dalam proses pembuatan prototype. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya pada siswa Spemutu. “SMP Muhammadiyah 1 Gresik yang sekarang harus berbeda dengan yang lalu. Kegiatan ini akan membuat siswa mandiri, aktif, dan kreatif” ujarnya.

Sekitar 14 stand didirikan disekitar panggung, masing-masing stand memamerkan berbagai jenis prototype yang unik. Korodinator acara, Bening Satria Prawita Diharja,S.Or mengatakan, “Sekitar 74 buah prototype ditampilkan hari ini. Berbagai macam prototype hasil kreativitas ini merupakan media pembelajaran yang bisa digunakan dalam mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan IPA.

Ketua Majelis Dikdasmen Kecamatan Gresik, Ir Ahmad Subagiono yang juga turut hadir dalam acara mengungkapkan bahwa semakin hari citra SMP Muhammadiyah 1 Gresik semakin baik. “SMP Muhammadiyah 1 Gresik harus mampu memberikan energi positif untuk sekitarnya. Harus bisa memberi perubahan yang baik” pesannya menutup sambutan (Awiyan Subekti).